How Grain Foods Help with Healthy Aging

Catatan: Saya bekerja dengan Grain Foods Foundation pada posting yang disponsori ini.

Apakah Anda siap untuk kejutan? Tidak ada alasan untuk menghindari roti, sereal, pasta, dan nasi atas nama pengendalian berat badan yang lebih mudah dan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan. Sebenarnya, Anda harus mencampur dan mencocokkan makanan biji-bijian untuk mendukung kesehatan, terutama seiring bertambahnya usia. Inilah cara makanan gandum membantu penuaan yang sehat.

Pria dan wanita di atas 50 tahun berpelukan dan tersenyum Rencana makan yang seimbang dan menyenangkan adalah kunci penuaan yang sehat. (Sumber foto: Canva)

Berapa porsi makanan gandum yang harus dimakan setiap hari?

Pedoman Diet untuk Orang Amerika menyarankan untuk memasukkan 6 porsi makanan biji-bijian setiap hari, seperti roti, sereal, pasta, dan nasi, untuk orang dewasa dengan rencana makan 2.000 kalori. Sepotong gandum utuh atau roti panggang putih, cangkir sereal siap saji, dan cangkir pasta putih atau gandum utuh yang dimasak adalah masing-masing contoh dari satu porsi.

Pedoman juga merekomendasikan makan minimal 3 porsi biji-bijian setiap hari, seperti roti gandum, oatmeal, dan beras merah. Tapi bagaimana dengan 3 porsi biji-bijian lainnya? Itu bisa berasal dari biji-bijian yang diperkaya, yang juga sering disebut biji-bijian olahan.

Jika saran itu mengejutkan, itu mungkin karena semua hujatan yang dilakukan oleh apa yang disebut pakar kesehatan. Abaikan obrolannya. Menghindari makanan biji-bijian adalah hal yang modis, tetapi itu tidak dianjurkan, terutama seiring bertambahnya usia.

Para ahli menyarankan kombinasi biji-bijian untuk mendukung kesehatan. (Sumber foto: Canva)

Biji-bijian memasok nutrisi yang mendukung penuaan yang sehat

Sebuah rencana makan seimbang yang mencakup biji-bijian utuh dan diperkaya dapat membantu Anda mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan di segala usia dan tahap kehidupan. Dengan mencampurkan biji-bijian utuh dan yang diperkaya, Anda mengonsumsi lebih banyak nutrisi daripada saat Anda membatasi asupan biji-bijian pada satu jenis atau yang lain. Kedua jenis biji-bijian saling melengkapi dan lebih baik bersama!

Mari saya jelaskan.

Makanan biji-bijian mengandung karbohidrat untuk energi, serat untuk membantu pencernaan dan kesehatan secara keseluruhan, protein untuk membangun dan memelihara sel dan jaringan, selenium untuk melindungi dari kerusakan sel, dan magnesium untuk membantu mendukung kesehatan tulang. Biji-bijian yang diperkaya memberikan tambahan vitamin B dan zat besi.

Faktanya, biji-bijian yang diperkaya merupakan sumber penting vitamin B12, yang diperlukan untuk mendukung jantung dan sistem saraf pada orang tua. Para ahli merekomendasikan bahwa orang yang berusia di atas 50 tahun mendapatkan sebagian besar vitamin B12 mereka dalam bentuk sintetis untuk menghindari kekurangan. Biji-bijian yang diperkaya mengandung vitamin B12 sintetis, menjadikannya cara mudah dan lezat untuk mendapatkan vitamin B12 yang Anda butuhkan. Orang Amerika mendapatkan banyak zat besi dan vitamin B dari biji-bijian yang diperkaya.

Semua biji-bijian tidak diciptakan sama, tentu saja. Sereal, pasta, roti, dan nasi yang diperkaya, yang dianggap sebagai makanan pokok, memberikan lebih banyak nutrisi daripada kue kering, kue, dan keripik, yang kebanyakan orang hanya boleh makan sesekali.

3 cupcake vanila dengan frosting putih dan taburan

Cupcakes, cookies, dan pastry dapat menjadi bagian dari diet seimbang, tetapi kebanyakan orang harus memakannya sesekali. (Sumber foto: Canva)

Mengapa tidak apa-apa untuk makan biji-bijian olahan

Anda mungkin merasa bersalah karena menyukai roti putih, sereal, pasta, dan nasi, tetapi Anda bisa berhenti sekarang! Pada titik ini, Anda harus tahu bahwa tidak apa-apa untuk makan biji-bijian yang diperkaya. (Plus, Anda seharusnya tidak pernah merasa bersalah karena menyukai makanan apa pun.)

Biji-bijian olahan sering dianggap berkontribusi terhadap masalah kesehatan kronis, tetapi penelitian telah menemukan bahwa mereka tidak bisa disalahkan. Ketika biji-bijian yang diperkaya diambil sebagai satu kelompok, tidak ada bukti yang menghubungkannya dengan diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular, stroke, tekanan darah tinggi, kanker, atau kematian dini.

Jadi, mengapa semua negatif?

Biji-bijian yang diperkaya mungkin menjadi sasaran karena perusahaan yang mereka pertahankan. Pengaruh biji-bijian yang diperkaya pada kesehatan sering disalahartikan sebagai efeknya pada makanan secara keseluruhan, yang mungkin tinggi lemak jenuh, rendah serat, dan kekurangan beberapa vitamin dan mineral. Selain itu, biji-bijian yang diperkaya sering disamakan dengan biji-bijian olahan lainnya yang tinggi kalori, lemak, dan gula tambahan, termasuk kue kering, kue, dan keripik makanan ringan.

semangkuk pasta dengan saus tomat dan tangkai kemangi

Suka pasta putih? Silakan dan nikmati! (Sumber foto: Canva)

Campur dan cocokkan biji-bijian untuk kesehatan yang lebih baik

Makanan gandum memang enak dan bergizi. Dan, ada baiknya untuk mengetahui bahwa sangat tidak mungkin bahwa sepotong roti putih atau semangkuk pasta setiap hari akan “menghancurkan” kesehatan Anda!

Pola makan paling penting dalam hal penuaan yang sehat dan mencegah kondisi kesehatan kronis. Menghindari makanan biji-bijian favorit Anda, terutama jenis yang diperkaya, dapat membuat Anda merasa kehilangan dan menggagalkan komitmen Anda untuk makan sehat dalam jangka panjang.

Berikan ruang untuk campuran biji-bijian utuh yang lezat dan bergizi dalam rencana makan Anda, dan nikmatilah!

Pin Pinterest tentang bagaimana makanan biji-bijian mendukung penuaan yang sehat

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Author: John Harris