PLAYER PROFILE – Phil Hellmuth

Menjadi Anak nakal

Memenangkan Kejuaraan Dunia pada usia 24 tahun membuka banyak kemungkinan bagi Phil Hellmuth muda. Tinggal di California tetapi bermain di seluruh dunia, kebanyakan di Las Vegas serta naik turun kedua pantai Amerika, Hellmuth dengan cepat mengembangkan mereknya. Gairah adalah atribut utama yang dia miliki, tetapi ada hal lain yang dia tambahkan ke dalam campuran. Api di perutnya yang sering meletus dalam ledakan terkenal di poker terasa.

Sisi kurang ajar di Hellmuth melihat juara dunia muda itu sering meratapi permainan yang dianggap buruk atau nasib baik ketika Lords of Variance memilih untuk memberi pelajaran kepada Phil. Sama sekali tidak takut untuk mengekspresikan dirinya, Hellmuth bisa melepaskan lidah asamnya pada pemain yang tidak menaruh curiga. Saat poker di televisi lepas landas, begitu pula pria yang sering dijuluki ‘The Poker Brat’. Ledakan Hellmuth menjadi legendaris, ledakan kemarahan berulang tanpa henti di TV.

Ini terjadi sebelum internet, tetapi begitu muncul, dan YouTube ditemukan, Hellmuth menjadi bintang permainan yang tidak boleh dilewatkan. Sebuah meme berjalan, berbicara bahkan sebelum istilah itu diciptakan, The Poker Brat menjadi pemain yang diinginkan setiap pertunjukan di meja. Hellmuth adalah emas box office dan, saat ledakan poker meledak di era pasca-Penghasil Uang, The Poker Brat menjadi daya tarik terbesar poker.

Memecahkan Rekor WSOP

Memenangkan Acara Utama WSOP adalah kemenangan yang khas, dan rekor Hellmuth di Seri Dunia adalah sesuatu yang, di tahun-tahun awalnya, dia fokuskan secara besar-besaran. Tiga tahun setelah kejuaraan World Series of Poker 1989, Hellmuth mengklaim gelang WSOP kedua dalam acara Limit Hold’em senilai $5.000. Kemenangan ini akan membuat bola bergulir saat Hellmuth mulai menumpuk gelang emas.

Hanya satu tahun setelah dia mengklaim gelang WSOP keduanya, Poker Brat akan mengklaim total lima gelang, memenangkan tiga gelang di WSOP 1993 di Las Vegas, suatu prestasi yang pernah dilakukan oleh beberapa pemain dalam sejarah. Butuh Hellmuth beberapa tahun lagi untuk mendaratkan yang lain, tetapi pada tahun Penghasil Uang memenangkan Acara Utama pada tahun 2003, Hellmuth memenangkan dua lagi tahun itu untuk menjadikannya sembilan gelar.

Jumlah itu menempatkannya satu di belakang rekor yang dipegang bersama oleh Johnny Chan dan Doyle Brunson. Selama bertahun-tahun, pemain hebat lainnya, Phil Ivey, akan menyamakan kedudukan pada 10 gelang dengan dua legenda itu, Hellmuth memiliki keunggulan yang jelas dalam pandangannya. Memenangkan gelang ke-10 pada tahun 2006, tahun Jamie Gold memenangkan Acara Utama terbesar dalam sejarah, Hellmuth memimpin secara keseluruhan dua belas bulan kemudian, memenangkan acara NLHE $ 1.500 untuk mencapai tanah yang dijanjikan dari 11 gelar WSOP.

Sejak kemenangan yang memecahkan rekor itu, Poker Brat telah memenangkan lima gelang lagi, mencapai total 16 gelang WSOP yang luar biasa pada usia 58 tahun. Antara 2012 dan 2021, gelang Hellmuth termasuk Acara Utama WSOP Eropa, menjadikannya satu-satunya pemain di sejarah poker telah memenangkan Acara Utama baik di Las Vegas dan Eropa.

Author: John Harris