Protect Pollinators for the Future of Our Food Supply! – Eat Drink Better

Perubahan iklim, pestisida, dan hilangnya habitat membuat penyerbuk – dan pasokan makanan kita – dalam bahaya. Inilah cara Anda dapat membantu melindungi penyerbuk.

Perubahan iklim, pestisida, dan hilangnya habitat membuat penyerbuk - dan persediaan makanan kita - dalam bahaya.  Inilah cara Anda dapat membantu melindungi penyerbuk.

Burung, lebah, serangga, kelelawar, dan ratusan makhluk besar dan kecil lainnya sangat penting bagi sistem pangan kita, keanekaragaman hayati planet, dan ekosistem yang sehat. Yayasan Pendidikan Lingkungan Nasional (NEEF) membagikan beberapa berita penting minggu lalu tentang mengapa kita perlu melindungi penyerbuk dalam menghadapi perubahan iklim.

NEEF melaporkan bahwa sekitar 1.000 tanaman yang kita andalkan untuk makanan dan produk perlu diserbuki oleh hewan, termasuk kopi, camilan lezat seperti melon, cokelat dan almond, dan bahkan tequila. Kolibri, kelelawar, kumbang, lebah, semut, tawon, kupu-kupu, dan hewan kecil lainnya membantu tanaman berkembang biak dengan mengangkut serbuk sari di dalam bunga atau di antara bunga, menghasilkan buah yang sehat dan biji yang subur.

Mengapa penyerbuk penting?

Sekitar 75% dari semua tanaman, termasuk yang ada di pekarangan, kebun, dan taman kita, bergantung pada penyerbuk. Taman rumah di daerah perkotaan, pinggiran kota, dan pedesaan memainkan peran penting dalam menyediakan habitat bagi penyerbuk dan melindungi mereka dari ancaman. Populasi lebah madu saja menambahkan lebih dari $15 miliar nilai tanaman pertanian AS setiap tahun melalui penyerbukan.

Karena pengaruh manusia, termasuk penggunaan pestisida dan perubahan habitat, serta penyebab alami seperti parasit, ukuran koloni lebah madu terus berkurang dan pada tahun 2014 berkurang 40%. Salah satu alasan hal ini terjadi adalah gangguan keruntuhan koloni, dan meskipun kemungkinan pestisida yang menyebabkan kerusakan ini, masih banyak yang belum diketahui.

Perubahan iklim, pestisida, dan hilangnya habitat membuat penyerbuk - dan persediaan makanan kita - dalam bahaya.  Inilah cara Anda dapat membantu melindungi penyerbuk.

Bagaimana Perubahan Iklim Membahayakan Penyerbuk

Iklim yang berubah merupakan tantangan lain bagi lebah madu dan penyerbuk lainnya. Pemanasan iklim bumi telah menyebabkan spesies tanaman mekar rata-rata setengah hari lebih awal setiap tahun. Secara total, hal itu dapat mengakibatkan musim tanam beberapa spesies sekarang dimulai hingga satu bulan lebih awal dibandingkan dengan 45 tahun yang lalu.

Pada tingkat ini, ada risiko penyerbuk seperti lebah dapat berakhir tidak sinkron dengan tanaman yang secara historis mereka menyerbuki. Akibatnya, beberapa tanaman tidak diserbuki dan lebah dibiarkan lapar.

Petani modern mengandalkan penyerbuk untuk merangsang pertumbuhan tanaman mereka sama seperti mereka mengandalkan bahan bakar untuk menjalankan traktor mereka. Penting untuk memahami hubungan antara perubahan iklim, musim tanam sebelumnya dan penyerbukan untuk memastikan makanan tersedia dan hasil panen yang menguntungkan.

6 Cara Melindungi Penyerbuk di Rumah

Tanam berbagai tanaman yang mekar dari awal musim semi hingga akhir musim gugur. Menanam dalam rumpun akan membantu penyerbuk menemukan tanaman. Pelajari lebih lanjut tentang tanaman ramah penyerbuk Pilih tanaman yang berasal dari wilayah Anda. Masukkan kode pos Anda di sini untuk menemukan panduan penanaman regional), yang berarti bahwa mereka disesuaikan dengan iklim setempat, tanah, dan spesies penyerbuk. Termasuk tanaman yang mekar di malam hari akan menarik perhatian kelelawar dan ngengat. Mengurangi atau menghilangkan penggunaan pestisida. Jika Anda harus menggunakan pestisida di halaman atau kebun Anda, gunakan produk yang paling tidak beracun. Pestisida bisa sangat berbahaya bagi lebah, jadi bacalah label produk dengan cermat dan gunakan pada malam hari, saat lebah dan banyak penyerbuk lainnya tidak aktif. Buat habitat lebah. Meninggalkan pohon mati atau dahan pohon di halaman Anda menyediakan habitat sarang lebah (pastikan pohon/tungkai mati tidak membahayakan keselamatan orang yang bekerja di bawahnya). Anda juga dapat membuat “kondominium lebah (tautan eksternal)” dengan mengebor lubang dengan berbagai ukuran sedalam sekitar tiga hingga lima inci di dalam potongan kayu bekas. Pasang kayu ke tiang atau di bawah atap dengan paparan selatan. Pelajari cara membuat rumah lebah Mason Sediakan nektar untuk burung kolibri. Buat nektar dengan menggabungkan empat bagian air dengan satu bagian gula meja (jangan gunakan madu, pemanis buatan, atau jus buah). Tambahkan sesuatu yang berwarna merah ke pengumpan untuk menarik kolibri, dan pastikan untuk membersihkan pengumpan dengan air sabun panas dua kali seminggu. Melawan perubahan iklim. Untuk melihat lebih dalam tentang sains di balik bagaimana perubahan iklim memengaruhi penyerbukan, lihat video di bawah ini dari NASA.

Konten diadaptasi dari NEEF; gambar dari NEEF

Author: John Harris